Total Tayangan Halaman

Kamis, 26 Juli 2012

Habib Abdullah Bin Alwy Al-Habsyi

Habib Abdullah Bin Alwy Al-Habsyi adalah adik langsung dari habib Muhammad Anis Bin Alwy Al-Habsyi. Beliau tinggal di kota Solo (Surakarta), tepatnya di Semanggi, Kec.Psr.Kliwon - Solo.
Beliau terkenal santun, murah senyum, dan hobi silaturahmi terhadap saudara-saudaranya. Beliau juga terkenal dalam memberikan nasehat, serta doa bagi jama'ah yang banyak datang kepada beliau dalam keadaan sakit, bermasalah dalam keluarga, dan rumah tangga. Bahkan banyak pula diantaranya para Habaib serta ulama yang datang kepada beliau untuk meminta nasehat serta doa untuk keperluan pribadi, maupun umat.
Alhabib yang sering dipanggil "Abah" oleh sebagian Muhibbin ini, tidak pernah tampil mencolok. Beliau banyak menghabiskan waktunya untuk beribadah dirumah, dimasjid Riyad - Solo, serta berkumpul bersama putra, dan para keponakannya. Beberapa Habib sepuh menjuluki beliau "Habib Penyabar" karna kesabaran serta sikap "Nerimo" (red: menerima) semuanya dengan iklas dan lapang dada. Banyak kelebihan - kelebihan beliau yang dilihat dan dirasakan oleh para habaib, jama'ah disekitar beliau. Alhabib tidak pernah menyusahkan keluarga maupun jama'ah. Ahlaq yang beliau jaga sebagai buah dari pendidikan ayahandanya Al Habib Alwy Bin Ali Al-Habsyi terpancar jelas disetiap tindak - tanduknya sehari hari. Tidak terkecuali dari kalangan orang awam, pejabat sipil, hingga militer datang kepada beliau hanya ingin meminta nasehat penyejuk hati.
Kediaman Alhabib Abdullah Bin Alwy Al-Habsyi di Semanggi tidak pernah surut dari tamu setiap waktunya. Rumahnya yang kecil tapi terasan dingin itu seolah mengayomi semua tamu - tamu yang hadir bertandang.
Saat ini beliaulah sesepuh keluarga besar Al-Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi atau sering disebut Keluarga Riyad. Bersama keluarga besarnya, serta para putra Almarhum Alhabib M.Anis, beliau melestarikan kemakmuran masjid Riyad, sepeninggal Alhabib M.Anis Bin Alwy Al-Habsyi sebagai pusaka peninggalan ayahandanya tercinta.

Semoga Allah Ta'ala selalu menjaga beliau dengan limpahan rahmatNya, memanjangkan umurnya, karna kami masih membutuhkan selalu doa dan nasehat beliau...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar